Pagi Ini Wakil Walikota Yogyakarta Gowes Mengelilingi Kecamatan Jetis

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi saat bersepeda di area Kecamatan Jetis. (Foto: Hanang Widiandhika)

Jetis-Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengawali kegiatannya di hari Jumat (12/11/2020) pagi dengan bersepeda bersama warga masyarakat Jetis.

Wawali mengatakan jika kegiatan bersepedanya ini selain untuk menjaga kesehatan fisiknya juga untuk mengeksplore potensi wilayah yang ada di Kecamatan Jetis.

“Ada banyak manfaat yang didapat dari kegiatan bersepada, kegiatan bersepeda selain akan membuat orang menjadi sehat jasmani dan rohani juga memupuk rasa setiakawan, kebersamaan dan gotong royong” jelasnya di kantor Kecamatan Jetis.

Menurutnya di masa pandemi, potensi kampung harus di tonjolkan dan dikenalkan oleh seluruh masuarakat agar kebangkitan ekonomi kampung di Kota Yogya bisa berjalan dengan cepat.

“Ini bagian dari upaya kita untuk mengkampanyekan hidup sehat dengan bersepada, selain itu momentum ini juga untuk mengenalkan potensi-potensi kampung kepada masyarakat sehingga kebangkitan ekonomi kampung di Kota Yogya bisa berjalan dengan cepat,” katanya.

Ia menilai dengan maraknya orang besepeda sebenarnya sebuah potensi bagi dunia pariwisata, hanya saja, potensi tersebut baru bisa dimaksimalkan saat pandemi Covid-19  telah usai.

Pihaknya berharap momentum bersepeda di tengah masyarakat setelah pandemi nanti bisa terus dibiasakan, dinikmati, dipelihara agar dapat berubah menjadi sebuah kebiasaan atau budaya baru di masyarakat.

Menjalankan Protokol Kesehatan

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota mengimbau kepada para peserta dan kepada masyarakat agar dalam beraktifitas agar selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Silahkan warga masyarakat melakukan aktifitas, namun harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Harus pakai masker, menjaga jarak, jaga kebersihan, sering cuci tangan dan tidak berkerumun,” tuturnya.

Pihaknya menjelaskan dalam new normal masyarakat harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam beraktifitas, karena ini untuk menekan agar penyebaran Covid-19 bisa diputus mata rantainya.

Add Comment