Pemkot Yogya Terus Tingkatkan Ekonomi Kampung

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi saat bersepeda untuk melihat berbagai potensi kampung di Kota Yogyakarta. (Foto: Hanang Widiandhika)

Jetis-Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya terus berkomintmen untuk terus meningkatkan ekonomi kampung di Kota Yogyakarta, hal tersebut di sampaikan Wakil Walikota Yogyakarta saat bersepeda bersama jajaran Pemkot Yogya pada hari Jumat pagi, (20/11/2020).

“Ini bagian dari upaya kita untuk mengkampanyekan hidup sehat dengan bersepada, selain itu momentum ini juga untuk mengenalkan potensi-potensi kampung kepada masyarakat sehingga kebangkitan ekonomi kampung di Kota Yogya bisa berjalan dengan cepat,” katanya.

Menurutnya di masa pandemi, potensi kampung harus di tonjolkan dan dikenalkan oleh seluruh masuarakat agar kebangkitan ekonomi kampung di Kota Yogya bisa berjalan dengan cepat.

Ia menilai dengan maraknya orang besepeda sebenarnya sebuah potensi bagi dunia pariwisata, hanya saja, potensi tersebut baru bisa dimaksimalkan saat pandemi Covid-19  telah usai.

Pihaknya berharap momentum bersepeda di tengah masyarakat setelah pandemi nanti bisa terus dibiasakan, dinikmati, dipelihara agar dapat berubah menjadi sebuah kebiasaan atau budaya baru di masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Ia besama para pesepeda lainnya melakukan start di hotel Grand Zuri Yogyakarta, pukul 06.30 WIB rombongan berangkat ke arah selatan masuk ke kampung sosrowijayan, kemudian para rombongan menuju kampung dagen, melewati daerah pajeksan, tembus di daerah Hotel Pesonna Malioboro.

Para rombongan mengarah ke nol kilometer lalu masuk ke kampung Musikanan, Rotowijayan dan beristirahat sebentar di kampung Tamansari. Saat sampai di kampung taman sari, Wawali juga sempat mengunjungi kampung cyber dan situs garjitowati.

Setelah hampir satu jam menikmati keindahan khas kampung Tamansari, ia bersama rombongan meneruskan perjalannya kea rah timur menuju alun-alun selatan Yogyakarta dan finish di pendopo lawas.

(Foto: Hanang Widiandhika)

Tetap Disiplin Menjalankan Protokol Kesehatan

Pada kesempatan tersebut orang nomor dua di Kota Yogya tersebut mengimbau kepada para peserta dan kepada masyarakat agar dalam beraktifitas agar selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Silahkan warga masyarakat melakukan aktifitas, namun harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Harus pakai masker, menjaga jarak, jaga kebersihan, sering cuci tangan dan tidak berkerumun,” tuturnya yang juga merupakan ketua gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Yogya tersebut.

Pihaknya menjelaskan dalam new normal masyarakat harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam beraktifitas, karena ini untuk menekan agar penyebaran Covid-19 bisa diputus mata rantainya.

Add Comment