Lakukan Pembinaan Agama Bagi Para Muallaf, KUA Pakualaman Bentuk Muallaf Center

Lakukan pembinaan agama bagi para Muallaf, KUA Pakualaman bentuk Muallaf Center. (Foto: KUA Pakualaman)

Pakualaman-Kantor Urusan Agama (KUA) Pakualaman membentuk lembaga dan program baru bernama Muallaf Center Pakualaman (MCP).

MCP ini bertugas melakukan pembinaan dan pendampingan kepada muallaf sesuai tuntutan syariat Islam agar menjadi muslim dan muslimah kaffah serta memiliki kemandirian ekonomi.

Kepala KUA Pakualaman, Rangga, mengatakan kegiatan ini merupakan upaya pelaksanaan peraturan menteri agama No. 34 Tahun 2016 tentang bimbingan masyarakat islam dan diharapkan para muallaf dapat belajar dan mengamalkan ajaran islam secara kaffah sesuai dengan syariat.

“Dengan adanya MCP ini para Muallaf yang ada Kecamatan Pakualaman dapat belajar agama secara khusus dalam sebuah wadah,” jelasnya di Masjid Ar Rosyid Purwanggan Purwokinanti, Kamis (17/12/20).

Mewujudkan Masyarakat yang Religius

Dalam kegiatan tersebut Camat Pakualaman, Cahya Wijiyanta berkesempatan mengukuhkan dan memberikan Surat Keputusan (SK) kepada para pengurus MCP yang diketuai oleh Hasnah Thohir.

“Kiranya para pengurus yang baru saja dikukuhkan ini dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dalam pembinaan dan pendampingan para muallaf di Kecamatan Pakualaman sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang religius,” jelasnya.

Pada acara tersebut juga dibagikan paket sembako dan juga kumpulan do’a praktis dari Al Qur’an dan Hadits untuk pedoman para muallaf menjalankan rutinitas sehari-hari berdasarkan tuntunan ajaran Islam.