Bupati Bantul Apresiasi Program Mina Padi Dusun Polaman

Bupati Bantul, Suharsono pada saat Panen Padi dan Ikan di Bulak Polaman Argorejo Sedayu. (Foto: Pemkab Bantul)

Sedayu-Pemerintah Kabupaten Bantul memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh Kadhang Tani Kelompok Tani (Kelomtan) Sedyo Makmur atas dedikasi dan kesungguhannya dalam mengupayakan kesejahteraan hidupnya melalui Program Mina Padi.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Bantul, Suharsono pada saat Panen Padi dan Ikan di Bulak Polaman Argorejo Sedayu. Lebih lanjut ia mengatakan jika semangat, kerja keras dan inovasi harus senantiasa dijaga.

“Saya berharap agar budidaya mina padi ini dapat dikembangkan berkelanjutan, karena keuntungan ganda yang didapat, yakni bisa panen padi dengan kualitas organik yang saat ini digemari masyarakat dengan harga yang cukup tinggi serta panen ikan yang dapat meningkatkan gizi masyarakat,“ katanya.

Solusi Para Petani

Sistem mina padi diyakini akan mampu menjadi solusi untuk meningkatkan penghasilan para petani, Suharsono berharap sistem mina padi ini akan dapat kita kembangkan menjadi agrowisata sehingga akan lebih dapat meningkatkan pendapatan para petani.

“Selanjutnya kepada seluruh kadhang tani saya mengajak untuk senantiasa mengembangkan ilmu yang telah dimiliki dan terus menggalakkan sistem ini dan saya berharap melalui pelaksanaan kegiatan panen mina padi ini, akan dapat menginspirasi kadhang tani di Kabupaten Bantul lainnya. Sehingga akan semakin banyak petani bantul yang ikut serta secara aktif dalam mengaplikasikan mina padi, “tuturnya.

Pihaknya berpesan kepada bapak ibu kadhang tani, untuk terus menyuburkan budaya gotong royong, menjaga persatuan dan kebersamaan diantara kita, sehingga kita akan mempunyai modal utama dalam membangun Kabupaten Bantul yang sama sama kita cintai.

Tak lupa ia mengajak seluruh warga Bantul untuk tidak lupa berdisiplin diri menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk tanggung jawab bersama, sehingga kita akan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

 

Add Comment