Gedung Farmasi dan layanan klinik Paru RSUD Wonosari Siap Beroperasi

Bupati Gunungkidul, Badingah saat meresmikan gedung baru farmasi dan layanan klinik paru RSUD Wonosari. (Foto: Pemkab Gunungkidul)

Pathuk-Gedung baru farmasi dan layanan klinik paru RSUD Wonosari telah siap beroperasi, dua gedung tersebut di resmikan oleh Bupati Gunungkidul.

Direktur RSUD Wonosari, Heru Sulistyawati, mengatakan pembangunan sarana dan fasilitas infrastruktur tersebut menjadi bagian komitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan mewujudkan visi misi BULD RSUD Wonosari.

“RSUD juga terus melakukan pengembangan dengan pembangunan infrastruktur gedung farmasi, klinik paru untuk menambah pelayanan dokter spesialis paru, dan inovasi gatotsehat (petugas antar obat pasien sampai dirumah cepat) merupakan inovasi pelayanan antar obat kepada pasien,” jelasnya.

Dinamika Layanan Kesehatan

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Badingah, mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul akan terus memberi perhatian dan dukungan melalui berbagai kebijakan strategis untuk menjadikan layanan kesehatan di RSUD Wonosari.

“Masyarakat Gunungkidul tentu menaruh harapan dan mengandalkan layanan kesehatan yang semakin baik, berkualitas, mudah dan murah diakses oleh semua golongan masyarakat Gunungkidul,” katanya.

Badingah berharap seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi agar dimanfaatkan untuk mewujudkan alur pelayanan dan manajemen RSUD Wonosari semakin efektif dan optimal, dalam merespon dinamika layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Setiap kebijakan pengembangan RSUD Wonosari menjadi salah satu upaya dalam rangka mewujudkan kesinambungan antara peningkatan fasilitas fisik dengan optimalisasi sistem layanan, untuk menyesuaikan kebutuhan dan memenuhi harapan masyarakat terhadap layanan RSUD Wonosari” terang Bupati.

Add Comment