Kapanewon Banguntapan Kembali Salurkan BST

Kapanewon Banguntapan BST tahap 10. (Foto: Kapanewon Banguntapan)

Banguntapan-Kapanewon Banguntapan kembali salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 10, penyaluran tersebut dimulai selama 6 hari yaitu mulai Kamis 14 Januari 2021 hingga Rabu 21 Januari 2021. Kegiatan penyalurabn BST tersebut dilaksanakan di Kantor Pos cabang Banguntapan.

Penewu Bantuntapan, Fauzan Mu’Arifin mengatakan jika penyaluran BST tersebut dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat.

“Penyaluran BST tahap 10 ini diterima oleh 893 orang, dengan rincian Kalurahan Potorono 135 orang, Kalurahan Baturetno 74 orang, Kalurahan Jagalan 47 orang, Kalurahan Wirokerten 158 orang, Kalurahan Jambidan 93 orang, Kalurahan Singosaren 27 orang, Kalurahan Tamanan 168 orang, Kalurahan Banguntapan 191 orang,” katanya.

Fauzan berharap dengan adanya penyaluran BST ini mampu membantu perekonomian para penerima yang merupakan keluarga terdampak Covid-19.

Kapanewon Banguntapan saat menggelar pelatihan pemulasaraan jenazah bagi relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) di Kapanewon Banguntapan. (Foto: Kapanewon Banguntapan)

Pelatihan Pemulasaraan Jenazah

Sebelumnya di Kapanewon Banguntapan juga digelar pelatihan pemulasaraan jenazah bagi relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) di Kapanewon Banguntapan.

Fauzan menjelaskan jika pandemi Covid-19 telah banyak memakan korban hingga meninggal dunia. Jenazah korban covid-19 perlu penanganan khususnya dalam hal pemakaman.

“Pelatihana ini dalam rangka membekali ketrampilan pemulasaraan jenazah korban covid-19, khususnya dalam hal pemakaman,” bebernya.

Kegiatan ini berlangsung di Balai Kalurahan Wirokerten diikuti 40 relawan, ia berharap kegiatan ini akan menambah kesiapsiagaan bagi relawan FPRB dalam pemulasaraan jenazah korban covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan.