UKDW Kembali Gelar Wisuda Online

Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta menggelar Wisuda Sarjana dan Pasca Sarjana Periode I Tahun 2021 secara daring. (Foto: Humas UKDW)

Gondokusuman-Melihat kondisi akibat pandemi Covid-19 yang belum membaik, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta menggelar Wisuda Sarjana dan Pasca Sarjana Periode I Tahun 2021 secara daring.

Para wisudawan berada di rumah masing-masing dan mengikuti seremoni wisuda melalui platform Zoom Meeting atau akun Youtube milik UKDW Yogyakarta. Acara ini diikuti oleh 315 wisudawan. Sementara itu, para Senat Universitas dan jajaran Pimpinan UKDW Yogyakarta mengikuti seremoni wisuda di Ruang Seminar Pdt. Dr. Harun Hadiwijono UKDW Yogyakarta.

Rektor UKDW Yogyakarta, Henry Feriadi menyampaikan bahwa tidak hanya kemampuan akademik yang dibutuhkan oleh mahasiswa, namun juga soft skills yang sejalan dengan tujuan pembelajaran di UKDW Yogyakarta yang menekankan pada kesatuan pendekatan Spiritualitas, Integritas, dan Profesionalitas.

“Ditengah-tengah krisis pandemi Covid-19 yang belum mampu diatasi, kita tidak dapat berjumpa secara fisik, namun kita yakin hal ini tidak mengurangi rasa syukur dan bahagia atas keberhasilan para wisudawan hari ini. Sesudah pencapaian akademik yang membanggakan ini, Anda bersiap untuk tetap berkomitmen dan siap menerima tanggung jawab yang lebih besar di dunia kerja,” ujar Henry.

Lebih lanjut, Henry berharap agar para wisudawan terus mengembangkan diri baik spiritualitas, karakter, kepribadian, maupun sikap secara positif, dan mengaplikasikan kemampuan yang dimilikinya dalam berbagai bidang pekerjaan yang akan ditekuninya.

Sementara itu, Randy Saluman dari Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Bisnis mewakili wisudawan mengungkapkan rasa terima kasih kepada segenap pimpinan, seluruh dosen, dan karyawan UKDW yang telah mengajar, membantu, dan memfasilitasi kami dalam mengembangkan diri di UKDW.

“Selama menjadi mahasiswa ada begitu banyak hal yang diajarkan kepada kita untuk meningkatkan kualitas diri, tidak hanya mengenai ilmu pengetahuan atau mata kuliah yang di ajarkan tapi juga pembentukaan karakter manusia yang lebih baik.,” tuturnya.

Wisudawan Terbaik

Dalam wisuda periode Februari ini, terdapat delapan wisudawan terbaik dari Program Sarjana. Mereka adalah Grifith Mercia dari Prodi Filsafat Keilahian, Tasya Natalia Pangestika dari Prodi Manajemen, Yuliana Chintya Dewi Santoso dari Prodi Akuntansi, Julivio Andre Bulau dari Prodi Arsitektur, Firdaruma Rejina Almanis dari Prodi Desain Produk, Thomas Widiarya Budiman dari Prodi Informatika, Agustinus Arsa Paskha Avaleriantina dari Prodi Sistem Informasi, dan Mona Loshinta dari Prodi Biologi.

Sementara itu dari Program Pascasarjana terpilih tiga wisudawan terbaik yaitu Christian Welda Putranti dari Prodi Magister Filsafat Keilahian, Eko Nugroho dari Prodi Magister Kajian Konflik dan Perdamaian, dan Rinto Tanizar dari Prodi Magister Manajemen.