Wakil Bupati Sleman Dorong PCPI Majukan Kuliner Tradisional

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa saat membuka kegiatan Musyawarah Daerah PCPI DPD Yogyakarta. PEMKAB SLEMAN

Gamping-Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) DPD Yogyakarta didorong untuk dapat mengangkat kuliner-kuliner tradisional khas Sleman khususnya dan DIY. PCPI dinilai memiliki potensi untuk memajukan kuliner Indonesia untuk bersaing di kancah Internasional.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa dalam kegiatan Musyawarah Daerah PCPI DPD Yogyakarta yang bertempat di Hotel Crystal Lotus Yogyakarta, Rabu (10/3/2021).

“Saya berharap PCPI DPD Yogyakarta dapat melakukan terobosan dan inovasi baik itu berupa kegiatan yang dapat mendukung penuh program-program pemerintah, khususnya dalam lingkup pariwisata, termasuk bidang kulinernya,” ujarnya.

Galakkan Sektor Pariwisata

Lebih lanjut, Danang Maharsa menilai kuliner menjadi aset penting, salah satunya aset daerah, pariwisata dan budaya yang harus dikembangkan serta dimajukan. Dalam hal ini, PCPI memiliki peran penting dalam ikut serta mewujudkan hal tersebut.

“Kuliner ini menjadi aset penting, karena dapat mendukung pariwisata di Kabupaten Sleman, sektor pariwisata harus kita galakkan lagi, apa lagi beberapa waktu lalu sektor pariwisata di Kabupaten Sleman sempat lesu akibat pandemi Covid-19” jelasnya.

Adapun PCPI merupakan organisasi perkumpulan Chef Profesional Indonesia yang aktif dalam memajukan ekosistem industri kuliner dan profesi Chef di Indonesia

Add Comment