Wabup Sleman Canangkan Tiga Kalurahan Sebagai DBKS

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa canangkan tiga Kalurahan di Kabupaten Sleman sebagai Desa Binaan Keluarga Sakinah (DBKS). (Foto: Pemkab Sleman)

Ngaglik-Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa canangkan tiga Kalurahan di Kabupaten Sleman sebagai Desa Binaan Keluarga Sakinah (DBKS). Tiga Kalurahan tersebut yakni Kalurahan Selomartani, Kalurahan Sariharjo, dan Kalurahan Sidokarto.

Pada pecanangan tersebut juga sekaligus Sosialisasi Kajian Kebijakan DBKS bertempat di Aula lantai III Setda Kabupaten Sleman Yogyakarta, Selasa (27/04/2021).

Danang Maharsa menyambut baik kegiatan tersebut dan akan terus mengupayakan kegiatan DBKS agar terus optimal. “Terlebih kegiatan tersebut merupakan program perpaduan antara pembangunan ekonomi, keluarga, kesehatan, pendidikan, sosial budaya dan akhlak mulia yang didukung secara lintas sektoral,” ungkapnya.

Menurutnya pencanangan tersebut merupakan sarana yang strategis untuk menggerakan masyarakat agar semakin meningkatkan pengetahuan dan wawasan mengenai arti penting pembinaan keluarga.

“Melalui penerapan ajaran agama secara sungguh-sungguh dalam kehidupan berkeluarga, saya yakin dapat mengantisipasi dan menghindarkan munculnya permasalahan-permasalahan dalam keluarga yang potensial menyebabkan terjadinya perceraian” ujar Danang.

Mewujudkan Kehidupan Beragama dalam Keluarga

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Kabupaten Sleman, Iriansya, menyampaikan bahwa terdapat tiga kelurahaan yang akan dicanangkan pada tahun 2021 ini.

“Dipilihnya 3 Kalurahan tersebut berdasarkan data dan hasil cek ke Pemerintah Kalurahan bahwa sampai tahun 2020 pelaksanaan kebijakan DBKS belum selesai,” jelasnya.

Adapun maksud dan tujuan dari DBKS ini adalah untuk mewujudkan kehidupan beragama dalam keluarga, meningkatkan kualitas Pendidikan, kesehatan dan kestabilan ekonomi keluarga, sosial budaya dan akhlak mulia.