Selenggarakan Inaugurasi, JCI Yogyakarta Mengajak Penta Helix Berkolaborasi untuk Menumbuhkan Ekonomi DIY

Proses Serah Terima di Acara Inaugurasi. JADID PURWAKA AJI

Yogyakarta, 19 Januari 2022 – Memulai periode kepengurusan tahun 2022, Junior Chamber International (JCI) Yogyakarta menyelenggarakan pelantikan pengurus baru dengan tajuk kegiatan ‘Inauguration Local Board of Director (LBOD) JCI Yogyakarta 2022’. Selain pelantikan pengurus baru, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi JCI Yogyakarta dengan stakeholder strategis di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Salah satu rangkaian kegiatannya adalah pemaparan program JCI selama satu tahun ke depan.

Acara diadakan secara luar jaringan (luring) dengan protokol kesehatan di Pendopo Agung Royal Ambarukmo. Acara ini dihadiri oleh 16 LBOD dan 54 tamu undangan turut hadir, di antaranya Sri Sultan Hamengkubuwono X yang diwakilkan oleh Wakil Kepala Dinas Dikpora DIY, Kepala Bappeda DIY, Perwakilan komisi DPRD DIY, Perwakilan Bupati Sleman, Dinas Sosial DIY, Dinas Koperasi dan UMKM DIY, Dinas Pariwisata DIY, Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DIY, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) DIY, Senator JCI Indonesia, Past Local President Yogyakarta, Past National President JCI Indonesia, dan organisasi strategis lainnya.

Acara yang disponsori oleh Artugo dan Royal Ambarrukmo ini mengangkat tema ‘Local Empowering Global Understanding’. LBOD Yogyakarta berkomitmen melakukan kolaborasi dengan semua stakeholder di DIY untuk bersama-sama merangkul potensi lokal yang ada. Hal itu bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi dan memberi dampak positif kepada masyarakat DIY.

Rencananya, akan diadakan berbagai program-program strategis yang pedoman pelaksanaannya berdasarkan 17 poin Sustainable Development Goals (SDGs). Acara inti dari kegiatan ini adalah pengalungan chain (serah terima jabatan) dari Immediate Local President, David Nugroho, kepada Local President JCI Yogyakarta 2022, Ibrahim Hasan. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengenalan Local Board of Director dan pembacaan sumpah jambatan.

Ibraham Hasan selaku Local President JCI Yogyakarta 2022 mengatakan, “Melalui Melalui acara inaugurasi ini, kami sampaikan untuk mengajak bapak dan ibu dari kalangan manapun agar bersama-sama mewujudkan Yogyakarta yang lebih baik dengan mengoptimalkan berbagai potensi lokal yang ada.” Acara ini diakhiri dengan penandatanganan MoU dengan berbagai pihak strategis.