Tanggapan Langsung dari Bank BRI Unit Sewon Atas Tulisan Saya

Sebagai Top Management harus merespon cepat jika ada masalah. PIXABAY.COM

Sebagai penulis yang baik dan bijaksana, berusaha jujur dan menarasikan cerita atau pengalaman nyata yang sudah saya alami secara berimbang. Ada sukanya dan banyak juga dukanya. Begini ceritanya, setelah saya menulis dua artikel tentang BRI (Bank Rakyat Indonesia) yaitu salah satu Bank Nasional Asli Milik Indonesia, yang sampai saat ini masih menjadi idola nasabah dari pelosok – pelosok desa di Nusantara.

Bahkan belum lama ini, sekitar bulan Mei 2021,saya mendapat cerita dari teman saya yang telah mengadakan pelatihan dan pendampingan secara langsung di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur bahwa dalam bahasa kelakarnya,’disana atm selain BRI tidak laku, yang laku cuma atm BRI’.

Dalam artikel yang pertama yang berjudul ‘I love BRI’ (24/07/2021), salah satu kutipan tulisan saya adalah sebagai berikut:

‘Tetapi saya tetap akan menggunakan kartu atm BRI, walaupun sudah mengecewakan saya. Karena saya cinta dengan Bank Nasional Asli Milik Indonesia. Bank Rakyat Indonesia benar-benar menjadi pilihan Rakyat Indonesia, dari pelosok desa sampai ke kota, semua menggunakan jasa layanan Bank BRI ‘.

Diakhir tulisan saya sampaikan sebagai berikut:

‘Dengan plus minus layanan BRI, sebagai salah satu Bank Nasional, aku tetep love you. I love BRI ‘.

Pada tulisan saya yang berjudul ‘Begini Rasanya Harus Antre di CS Sampai Masuk Jeda Jam Istirahat Kantor’ (26/07/2021), saya kutip kembali tulisan saya sebagai berikut:

‘Sambil gelisah ketika mengantri, saya mencoba mengamati kenapa kok bisa lama banget antriannya, padahal nomor antrian saya B.021 cuma pergerakannya koq slow banget sih. Paling tidak ada dua alasan, yang saya ditemukan di TKP CS BRI unit Sewon. Pertama, petugas CS yang aktif hanya satu orang, padahal ada dua meja CS tersedia, berarti satu meja nganggur dong ‘.

Pada sore tadi (28/07/2021), saya kedatangan tamu yang memperkenalkan diri Totok Hendriyanta, sebagai Ka Unit BRI Unit Sewon ditemani oleh Sasongko Erlambang, salah satu Mantri BRI Unit Sewon, yang intinya, mendapat perintah langsung dari manajemen BRI pusat untuk mengklarifikasi kejadian baru saja yang saya alami, yang sudah saya tulis di beyond blogger Kompasiana.com. Dan dari pihak BRI juga mengapresiasi dua tulisan saya di media Kompasiana.com tersebut dan sebagai tanda tresna saya mendapatkan goody bag yang bertuliskan ‘Bank Rakyat Indonesia, SIMPEDES, KUPEDES (Kredit Umum Pedesaan)’. Terima Kasih BRI, I Love You.

Demikian saya sertakan klarifikasi dari BRI Unit Sewon, yang disampaikan langsung Bapak Totok Hendriyanta (Ka Unit BRI Sewon) yang belum lama bertugas di BRI Unit Sewon, yaitu sejak 19 Juli 2021, tidak saya kurangi dan tidak saya tambahi redaksi isi klarifikasi pihak BRI Unit Sewon, untuk mengapresiasi keseriusan BRI dalam menanggapi tulisan saya.

‘Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pak Junaedi, mohon ijin memperkenalkan diri , saya Totok Hendriyanta, Ka Unit BRI Unit Sewon dan baru menempati tugas tgl 19 Juli 2021.

Kami mengucapkan terima kasih atas berkenan Pak Junaedi yang sampai dengan saat ini masih setia untuk menjadi nasabah BRI, mohon maaf jika dalam pelayanan kami masih banyak kekurangan ke depan yang tetap harus kami benahi.

Terima kasih juga atas tulisan bapak di kompasiana yang bagi kami adalah masukan yang sangat baik untuk perbaikan layanan yang lebih baik lagi. Pada kesempatan ini kami juga ingin menyampaikan kondisi layanan kami pada hari senin tanggal 26 Juli 2021 :

Pertama, layanan BRI harus tetap berpedoman pada prokes yang berlaku, termasuk aturan PPKM Level 4 yang berlaku di Kab. Bantul, dimana perbankan termasuk layanan esensial yang pekerjanya maksimum 50% WFO.

Kedua, pada saat itu frontliner yang melayani nasabah memang dalam kondisi yang kurang ideal, dimana ada 1 CS isoman dan 1 lagi CS WFH, sehingga yg bisa bertugas cuma 1 CS, dengan kondisi ini tentu pelayanan menjadi tidak optimal.

Ketiga, kondisi pelayanan di hari senin biasanya memang lebih ramai dibanding hari-hari lainnya karena sabtu dan minggu libur, 2 hari libur dan berpindah transaksi di hari senin.

Keempat, pada hari senin tersebut ada realisasi pinjaman yang cukup banyak dan sudah dijadwalkan sebelumnya, termasuk pelayanan BPUM dan layanan perbankan lainnya.

Demikian bapak, kondisi yang ada di BRI Sewon saat itu, terima kasih atas masukan dan berkenannya untuk menyampaikan kondisi sebenarnya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb’.

Sebagai penulis sekaligus sebagai nasabah setia BRI, saya merasa tersanjung mendapat perlakuan dan respon cepat dari pihak BRI Unit Sewon dan langsung disampaikan oleh Ka Unit BRI Unit Sewon. Jujur dengan kejadian ini, semakin menambah kepercayaan dan kecintaan saya terhadap Bank Nasional Asli Milik Indonesia, BRI, I Love You Full. Sebagai orang desa, tentu saja tetap setia memilih BRI sebagai banknya rakyat Indonesia, lebih-lebih bagi wong ndeso seperti saya ini.

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Tanggapan Langsung dari Bank BRI Unit Sewon Atas Tulisan Saya”, Klik untuk baca:

https://www.kompasiana.com/junaediimfat8569/61016d6db337b366864990e2/tanggapan-langsung-dari-bank-bri-unit-sewon-atas-tulisan-saya?page=2&page_images=1

Add Comment