Prokes Tidak Kendor di Muspusdirla

Pengunjung Mencuci Tangan Sebelum Memasuki Meseum. AZIZ ABDILLAH

Sebagai salah satu destinasi wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat. Tidak hanya dari Yogyakarta dan sekitarnya, tercatat pengunjung yang berasal dari berbagai daerah menjadikan Muspusdirla sebagai agenda kunjungannya.

Saat pandemi seperti ini, Muspusdirla tetap buka dan menerima kunjungan. Namun demikian, penerapan disiplin protokol kesehatan menjadi perhatian yang paling utama.

Selalu menggunakan masker, mencuci tangan memakai sabun dan menjaga jarak minimal satu meter selalu disiarkan melalui pengeras suara. Tak hanya itu, anggota Satuan Tugas Covid-19 Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala selalu tanggap mengimbau untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan, agar para pengunjung Muspusdirla tidak lengah dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Pengunjung Muspusdirla wajib menggunakan masker, mencuci tangan memakai sabun, dan menjaga jarak. Hal ini penting untuk ikut memutus rantai penyebaran Covid-19,” tegas Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Kolonel Sus Yuto Nugroho, Rabu (23/2).

Kolonel Sus Yuto Nugroho menjelaskan lebih lanjut, agar pengunjung dapat melaksanakan protokol kesehatan sesuai imbauan, Muspusdirla memasang alat protokol kesehatan di berbagai sudut, baik itu berupa sarana untuk cuci tangan, hand sanitizer, blower disinfektan, maupun alat pengukur suhu. Termasuk aplikasi Peduli Lindungi dari Kementerian Kesehatan.

Kolonel Sus Yuto Nugroho juga mengungkapkan, Muspusdirla sudah mengantongi Sertifikat CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. “Ayo, ke Muspusdirla. Jangan lupa, selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,” pungkas Kolonel Sus Yuto Nugroho.