Muspusdirla Berbagi Kasih untuk Memperingati Hari Jadi Ke-53

Kol. Sus. Yuto Nugroho Saat Menyerahkan Bantuan Secara Simbolik. MUSPUSDIRLA

Dalam peringatan Hari Ulang Tahunnya yang ke-53, Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) berbagi kasih di Pondok Pesantren Aqwamu Qila Jatiarang, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Senin (28/3). Berbagi kasih dalam wujud bantuan sembako secara simbolis diserahkan Kepala Muspusdirla, Kolonel Sus Yuto Nugroho, kepada Pimpinan Pondok Pesantren Aqwamu Qila, Drs. H. Mashuri.

Yuto Nugroho mengatakan, kunjungan ke Pondok Pesantren Aqwamu Qila selain untuk berbagi kasih juga mempererat jalinan silaturahmi. Yuto berharap, melalui kegiatan berbagi kasih dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-53 Muspusdirla, para santri bisa mendapat suntikan semangat belajar seperti yang selalu ingin disebarkan oleh Muspusdirla.

“Jangan dilihat nilainya, tetapi lebih pada silaturahminya. Semoga bermanfaat dan dapat mempererat tali silaturahmi,” ucap Kepala Muspudirla

Yuto menambahkan, Muspusdirla didirikan pada tanggal 4 April 1969. Selama rentang waktu 53 tahun, Muspusdirla turut andil dalam mentransfer semangat kepahlawanan dari generasi pendahulu ke generasi sekarang.

“Para santri adalah generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dalam menjaga dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Yuto.

Sementara itu Mashuri mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Muspusdirla.

“Bantuan akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para santri,” imbuh Kepala Pondok pesantren yang mengasuh enam puluh santri, baik putra maupun putri ini.

“Para santri Pondok Pesantren Aqwamu Qila merupakan mahasiswa-mahasiswi yang datang dari berbagai daerah, yang berprestasi di bidang akademik dan agama,” terangnya.

Selain dari Kepala Muspusdirla, bantuan sembako dan tali asih juga diserahkan oleh Ketua Persatuan Istri Anggota TNI Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Mupusdirla untuk Pondok Pesantren Aqwamu Qila.