Pengurus Wilayah LTMNU DIY Siap Bergerak

Pelantikan Pengurus Lembaga dan Musykerwil PWNU DIY. JAMILLUDIN

Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama, Ahmad Zuhdi Muhdlor, telah melantik pengurus Lembaga yang ada di Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Daerah Istimewa Yogyakarta (PWNU DIY) pada hari Sabtu (28/5) di Pondok Pesantren Wahid Hasyim Gaten, Condongcatur, Depok, Sleman, DIY.

Dalam pengantar Kang Zuhdi, sapaan akrabnya, menyampaikan pesan bahwa setelah dilantik para pengurus lembaga tidak boleh diam. Namun, harus segera melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Dengan dilantiknya kepengurusan lembaga ini, tidak ada alasan lagi bagi kita untuk bersantai-santai. Sebab, lembaga yang sebagaimana disebutkan dalam AD/ART Jam’iyyah NU, departementalisasi melakukan pekerjaan sesuai dengan bidang yang telah ditentukan.” Jelas sosok yang pernah menjadi Ketua Yayasan Kodama Yogyakarta tersebut.

Basori Alwi dan anggota Pengurus Wilayah Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama DIY (LTMNU) hadir untuk mengikuti pelantikan. Mereka telah resmi dilantik bersama 17 pengurus lembaga PWNU DIY. Selanjutnya, para pengurus ini akan menjadi pengemban amanah untuk masa khidmat 2022-2027.

Setelah pelantikan, di tempat yang sama dilakukan sidang komisi dan sidang pleno. Pengurus wilayah LTMNU DIY telah menyusun rencana program. Program-program yang menjadi agenda strategis, yaitu pembaruan masjid NU di DIY. Hal ini menjadi langkah awal dalam menjalankan rencana yang sudah disusun.

“Kami sudah menyusun dan melaporkan rencana program pengurus wilayah LTMNU DIY ke Tanfidziyah dan saat ini di internal pengurus siap bergerak untuk memulai amanah ini.” Jelas Basori yang juga menjabat ketua Ta’mir Masjid Jami’ Kodama, Krapyak.

Program strategis yang berada di wilayah LTMNU DIY, mencanangkan pemasangan wifi di masjid NU sebanyak 400 titik. Program tersebut merupakan kerja sama dengan Gmedia.