Semarak Tahun Baru Islam di Cikalan Bangunjiwo

Ustadz Tajul Muluk Menyampaikan Ceramah

Bangunjiwo, Warga masyarakat Cikalan RT. 02 Bangunjiwo Kasihan Bantul menyelenggarakan kegiatan Do’a dan Pengajian menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah pada hari Jum’at (29/7) malam.

Semarak acara diawali dengan hadirnya Gambus Al Azka dari Yogyakarta yang menampilkan lagu-lagu dan solawat diikuti oleh masyarakat yang hadir.

Majelis do’a awal tahun dipimpin oleh Jamilludin yang memandu majelis mujahadah dan pembacaan do’a yang diikuti oleh jama’ah yang hadir di komplek Pos Ronda Cikalan RT. 02.

Parja, S.T., Lurah Kalurahan Bangunjiwo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan menyambut tahun baru Islam dengan majelis do’a dan solawat. “Alhamdulillah, malam ini saya sangat bersyukur dan mengapresiasi acara yang dilaksanakan warga masyarakat Cikalan. Semoga tahun baru hijriah tahun ini senantiasa penuh keberkahan”, ungkap Parja.

Pengajian diisi oleh Ustadz Tajul Muluk, M.Ag yang menyampaikan pentingnya mengetahui kalender hijriah. Menurutnya, saat ini masyarakat muslim cenderung lupa dengan penanggalan dan kalender hijriah. Maka, pergantian tahun baru Islam saat ini menjadi momentum penting bagi umat muslim dimulai mengetahui bulan-bulan dalam kalender hijriah.

Acara dihadiri oleh Lurah Bangunjiwo, Sarino Ketua RT. 02 Cikalan, Erwin Syahputra Ketua Takmir Masjid Al-Huda, Jamilludin Ketua Takmir Masjid Green Tasneem bersama tokoh dan warga masyarakat. (JML)

Add Comment