About

Dengan formulasi isu berdasarkan keistimewaan Jogja berikut tagline ‘Among Tani Dagang Layar’, JogjaDaily.com menjadi satu-satunya media di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang hanya menulis konten kejogjaan.

Among Tani Dagang Layar diadaptasi dari Visi Pemerintah DIY Periode 2012-2017 serta Periode 2017-2022 yang mulai memprioritaskan sektor kemaritiman untuk kesejahteraan warga Jogja, selain pertanian.

Jogja Daily (jogjadaily.com) adalah bagian dari Pandiva Media Network (PMN).

Jogja Daily dapat menjadi simpul perubahan DIY dengan dedikasi pemerataan dan keadaban bangsa yang bermartabat. Membangun optimisme, Jogja Daily memperkenalkan jurnalisme progresif dengan konten-konten bernuansa positif, fokus pada solusi persoalan kedaerahan, serta promosi potensi daerah.

Jogja Daily hadir dengan tiga diferensiasi berikut.

100% Konten Lokal
Kami hanya menulis berita di DIY, karena kami yakin, konten lokal kini menemukan momentumnya, ketika era informasi bergeser ke era robotik bernama Revolusi Industri 4.0. Berbagai sarana prasarana, perangkat, teknologi sekarang dapat menyasar subyek apa pun, yang pada masa sebelumnya, sulit dijangkau.

Jurnalisme Positif
Era informasi menyisakan karut-marut pemberitaan, karena euforia publik akan berita yang bombastis. Konten yang instan, asalkan dapat menyedot pembaca dalam skala masif, memenuhi ruang komunikasi publik yang berujung pada sulitnya mencari konten berkualitas. Kami memilih jurnalisme positif, setidaknya untuk memberi warna berbeda.

Berimplikasi pada Perekonomian
Kami berkomitmen pada pembangunan perekonomian DIY dengan menampilkan profil inspiratif, ulasan potensi, serta rekomendasi strategis. Sebab, bagi kami, media tidak berdiri sendiri. Media hidup manunggal dengan realitas.

Bertumpu pada Literasi
Untuk membangun DIY, kita membutuhkan rujukan sebaik dan sebanyak mungkin. Selain mendokumentasikan DIY dalam bentuk terbitan buku, saling bertukar gagasan dapat lebih efektif terjalin. Kami memiliki lembaga penerbitan profesional yang siap berkolaborasi dengan para penulis DIY; Pandiva Buku.

Pendiri Arif Giyanto
Sekretaris Perusahaan Astama Izqi Winata

Pemimpin Redaksi R. Kurniawan Sapta Margana

Newsroom & Media Sosial Hanang Widiandhika

Email: editorial.jogjadaily [at] gmail [dot] com
Call Center: +62 821-3938-6471 (WhatsApp)

CV Karsa Pandiva Media
MidClass Outlet
Gang Puntodewo No. 164 D, Jaranan, Kanoman, Banguntapan
Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198